Jumat, 03 Agustus 2012

Laskar Umat Islam Semarang Bagi Ta'jil di Jalanan



Berita seputar Ramadhan, Laskar Umat Islam identik dengan kekerasan, itulah fakta yang menyeruak dan hanya berlaku pada umumnya media massa Indonesia kebanyakan. Oleh karena itulah, pada Blog Syariah ini kami mencoba menghimpun informasi seakurat mungkin, bahwa fakta di media massa itu salah besar. 

Ramadhan adalah bulan dimana Allah swt membuka kesempatan bagi umat islam untuk saling berbagi kepada sesama khususnya antara yang kaya kepada yang fakir dan miskin. Berbagi kepada sesama banyak sekali cara dan bentuknya, baik berbagi dalam bentuk finansial dan materi. Hal ini juga yang dilakukan oleh LUISS (Laskar Umat Islam Semarang). Ditengah himpitan harga sembako yang naik melambung tinggi dan mencekik rakyat kecil, Ahad 29/07/2012 LUISS melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sasaran yang diutamakan pada aksi ini khususnya kaum fakir dan miskin.


Dengan tema yang diusung yakni "Tumbuhkan Semangat Ramadhan dengan Aksi Simpatik Wujud Kepedulian Terhadap Umat", LUISS berkeliling kota Semarang sambil membagi-bagikan takjil kepada kaum dhuafa, gelandangan, tukang becak.

Aksi yang dilakukan oleh ini LUISS dimulai ba'da ashar dengan mengambil rute dari markas LUISS di Masjid Al Hikmah Jalan Suyudono Bulu, kearah Banjir Kanal - Imam Bonjol - Pasar Johar- Jalan Gajah Mada kemudian finis di Simpang Lima Semarang.

Acara simpatik pembagian takjil kepada kaum fakir dan miskin diakhiri dengan buka puasa bersama umat ditempat finish yakni di Simpang Lima. Meski acara ini dilakukan berkeliling kota Semarang melewati beberapa ruas jalan di tengah-tengah kota, aksi peduli sesama tersebut tetap berjalan tertib dan lancar dengan pengawalan pihak kepolisian.

Berikut ini adalah dokumentasi dari kegiatan mereka... :)
 

Tulisan diatas bersumber dari website Arrahmah.com

Terkait

Judul: Laskar Umat Islam Semarang Bagi Ta'jil di Jalanan
Rating: 10 out of 10 based on 99 ratings. 1 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

0 komentar:

Posting Komentar