Minggu, 05 Agustus 2012

Saudara Kita 20 Jam Berpuasa Tanpa Sahur

Kita sebagai umat muslim diwajibkan berpuasa Ramdhan, dan sudah menjadi sebuah keharusan bilamana untuk bersantap sahur. Namun, tahukah Anda bagaimanakah kabar saudara-saudara kita yang ada di bawah kekangan negara zionis, Israel?


Tawanan Palestina dalam penjara Israel
Saudara kita berpuasa 20 jam tanpa sahur, bisakah Anda membayangkannya? Mereka adalah saudara-saudara kita yang tertangkap dan berada dibawah penjara Israel. Mereka para tawanan Palestina di penjara Etzion, Israel, mengadukan perlakuan Israel selama bulan Ramadhan yang setiap hari memaksa mereka berpuasa selama 20 jam tanpa makan sahur. Itu terjadi akibat terlambatnya rangsuman makanan. Kalaupun rangsuman makanan datang, makanan tersebut dalam kondisi yang sudah busuk sehingga tidak memungkinkan dipakai sahur.

Selama berhari-hari para tawanan menerima perlakuan itu. Mereka mencoba protes, tetapi hasilnya justru lebih parah. Tawanan mengajukan kebutuhannya kepada pihak penjara, malah diberikan sanksi dengan dikurung di ruang isolasi.

Hal itu terungkap ketika asosiasi tawanan melakukan kunjungan ke penjara Etzion. Mereka bertemu dengan perwakilan tawanan, Muhamad Al-Najar, yang menuturkan kondisi tahana Palestina tersebut. Asosiasi tawanan ini juga menuturkan bahwa para tawanan telah mengadukan nasib mereka beberapa kali akibat buruknya situasi dalam penjara. Namun, justru perlakuan buruk yang mereka terima setelah mengadu.

Bagaimanakah dengan kita yang berada dibumi Allah yang tengah damai??? Marilah kita doakan agar nasib saudara-saudara kita senantiasa dalam kondisi yang dilindungi-NYA...

Terkait

Judul: Saudara Kita 20 Jam Berpuasa Tanpa Sahur
Rating: 10 out of 10 based on 99 ratings. 1 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

0 komentar:

Posting Komentar